Senin, 23 Jul 2018, 10:04:05 WIB, 729 View Administrator, Kategori : Daerah

Bupati  Lakukan Amalan Ramadhan di Bulan Lain Pilkada Masyarakat Jangan Golput

Soreang - Usai merayakan Idulfiitri 1439 H bersama keluarga dan handai taulan, kali ini Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Halal Bihalal, sebagai tradisi rutin bersilaturahmi Kepala Daerah dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertempat di Dome Balerame Soreang, Kamis (25/6), dalam acara tersebut, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH,S.Ip.,M.Ip mengajak seluruh ASN, Ormas dan semua yang hadir untuk dapat melakukan amalan shaleh saat bulan Ramadhan pada bulan lainnya.

“Meski Ramadhan telah berlalu, sepatutnya kita selaku muslim bisa pandai memetik hikmah. Amalan kebaikan saat bulan Ramadhan, seharusnya bisa dilakukan pada bulan lainnya. Intinya sebagai manusia, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain,” ungkap Bupati.

Salah satu penetuan perubahan akan segera terjadi di Jawa Barat melalui pesta demokrasi, maka masyarakat diimbau untuk tidak Golput, dan bisa menggunakan hak politiknya sebaik mungkin, serta ikut menentukan masa depan Jawa Barat ke arah yang lebih baik. 

“Tanggal 27 Juni hari Rabu besok kita harus sudah siap memanfaatkan hak suara kita untuk perubahan Jawa Barat. Partisipasi masyarakat akan berkontribusi dalam perubahan itu, makanya jangan sampai Golput (tidak memilih). Pilihlah pemimpin yang amanah, berdedikasi pada pengabdian dan pembangunan bangsa,” ungkap Bupati.

Bupati Bandung mengatakan, sesuai hasil laporan dari para Camat, semua persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil gubernur sudah selesai dilakukan. Sedangkan mengenai antisipasi daerah rawan, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan jajaran Kepolisian dan TNI.

“Di daerah kita tidak ditemukan daerah yang terlalu rawan, karena pelaksananaannya hanya Pilgub saja, kalau di tempat lain kan ada yang berbarengan, yakni Pilkada Gubernur dan Bupati, namun semua antisipasinya sudah disiapkan, bersama Kepolisian, TNI dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang akan mengkoordinasikannya,” imbuh Dadang M Naser.

Ajakan lain yang disampaikan Bupati Bandung yakni saat masyarakat Kabupaten Bandung, akan menjadi tuan rumah untuk perhelatan Olahraga Asean Games pada Agustus nanti. Dirinya berharap masyarakat bisa menjadi tuan rumah yang baik, sportif dan bisa menjaga kesantunan, keamanan juga keramahan.

“Selain itu, moment Asean Games bisa juga dijadikan sebagai promosi potensi daerah. Dengan menampilkan produk unggulan asal Kabupaten Bandung yang berdaya saing ekonomi yang berkualitas, tentu akan menjadi hal yang menguntungkan bagi masyarakat. Ada hasil kerajinan, kuliner, olahan pangan, juga pariwisata dan kebudayaan,” ujarnya.

Point yang lainnya lanjut Bupati, usai Idulfitri Pemkab Bandung tetap berupaya menangani persoalan lingkungan, termasuk tindaklanjut terhadap 6 perusahaan yang terbukti membuang limbahnya ke sungai, yakni terdiri atas 3 di Majalaya, 2 di Katapang dan 1 di Dayeuhkolot. Hasil kerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan pihak Kecamatan dan Babinsa beberapa waktu lalu ucapnya, tercatat sudah 126 perusahaan diberi teguran dan sekarang sebagian dari mereka sudah mengelola limbahnya dengan benar.

“Pemkab sudah menindak tegas mereka yang melanggar, dan sekarang sudah ada perbaikan. Kalau ada temuan Babinsa, TNI dan masyarakat tolong segera melapor dan berkoordinasi. Karena pembinaan teknis sudah terus dilakukan, beberapa sungai yang sangat tercemar limbah pabrik berwarna hitam, baik oleh perusahaan besar maupun home industriy kini membaik,” tandas Bupati.

Pada kesempatan itu pula, acara halal bi halal dihadiri oleh Ketua dan jajaran DPRD Kab. Bandung, Kajari Bale Bandung, Wakapolres Bandung, Kodim 0609 Kab. Bandung, Lanud Sulaeman, Ketua Pengadilan Agama, MUI, KPU, Baznas, Rektor Universitas Nurtanio, PTPN VIII, Pincab Bank BJB, Kepala Cabang BPJS, seluruh Kepala OPD dan ASN Pemkab Bandung, dengan tausyiah yang disampaikan Ust. Al Habsyi dan dimeriahkan musisi Charly Van Houten bersama Setia Band, Ki Daus, Jenong serta Ade Batak.


Sumber : Press Release Humas Setda Kabupaten Bandung

http://www.bandungkab.go.id/arsip/bupati-tarling-di-11-kecamatan



Senin, 23 Jul 2018 Lawan Kejahatan Demokrasi


Tuliskan Komentar